posbekasi.com

Hindari Kluster TPS, Kades Babelan Kota Sosialiasi Pilkades Terapkan Prokes Ketat

Kades Babelan Kota, David Saidih, dan Sekdes Babelan Kota, Supriyadi saat sosialisasi tahapan Pilkades 2021 di Aula Balai Rukun Warga (RW) 12, Perumahan Graha Harapan Regency, Kelurahan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (25/1/2021). [Posbekasi.com /Ghajali Hasibuan]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Kepala Desa Babelan Kota, David Saidih, dan Sekdes Babelan Kota, Supriyadi didampingi jajarannya sosialisasi tahapan Pilkades 2021 di Aula Balai Rukun Warga (RW) 12, Perumahan Graha Harapan Regency, Kelurahan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (25/1/2021).

David menyampaikan bila tak ada aral melintang diundur lagi, Pilkades periode 2021-2027 akan dilaksanakan pada April 2021 mendatang.

‘Tahapan awal pendaftaran bakal calon Kepala Desa mulai 15 – 20 Februari. Dilanjutkan dengan masa kampanye dan pencoblosan,” kata David.

KLIK : 200 Orang Positif Covid-19, Kades Babelan Kota Imbau Warga Disipilin dan Tak Kendor Terapkan Prokes

Guna menghindari kerumunan dan mencegah wabah Covid-19, Pilkades Babelan Kota akan menerapkan dan memperketat protokol kesehatan (Prokes) dengan memperbanyak tempat pemungutan suara (TPS).

“TPS akan diperbanyak. Berbeda dengan waktu sebelumnya yang biasanya hanya 1 desa 1 TPS,  sekarang hanya 500 orang 1 TPS,” kata David dalam sosialisasinya dihadapan Ketua RW 12, Ibrahim dan para Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta warga.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menghindari resiko warga tertular wabah Covid-19 saat di TPS. “Kita perlu memperketat dan menerapkan protokol kesehatan saat Pilkades sebagai antisipasi, paling tidak mengurangi resiko dan tidak terjadinya kluster baru saat Pilkades nanti,” pungkasnya.[GHA]

BEKASI TOP