posbekasi.com

Pemkot Bekasi Masih Tunggu Proses Lelang Normalisasi Kali Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemkot Bekasi masih menunggu keputusan dari Balai Besar Sungai Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) Kementerian PUPR terkait proses lelang perusahaan penggarap normalisasi Kali Bekasi fase 1.

“Mudah-mudahan sekarang dalam proses lelang sehingga nanti pertengahan Desember bisa terpilih siapa yang ditunjuk untuk melaksanakan proyek,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada Dakta pada Ahad (6/12).

Tri mengatakan pihaknya telah menerima Detail Engineering Design (DED) di mana rencana normalisasi tertuang di dalamnya.

Seiring dengan proses lelang, Pemkot Bekasi juga menunggu tahap pemetaan terakhir oleh BBWSCC dikarenakan terdapat perubahan kontur tanah di sejumlah titik pinggir Kali Bekasi akibat terkikis arus.

“Kemudian, ada review tahap awal terkait DED-nya, juga sudah dilakukan. Lalu ada tahap akhir, sehingga kami tahu pasti, karena seiring waktu itu kan kerusakannya bertambah, misalnya yang tadinya hanya 5 meter, sekarang masuk ke 7 meter,” ungkapnya.

Proyek normalisasi Kali Bekasi fase 1 sendiri menelan anggaran sekira Rp600 miliar di sepanjang kurang lebih 11 kilometer, dari titik pertemuan Sungai Cileungsi-Cikeas dan Kali Bekasi hingga Bendung Bekasi.[Dakta]

BEKASI TOP