Bekasi Online

Yunandar: Industri Digital Berpotensi Tumbuhkan Industri Kreatif Kewirausahaan

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Gedung Techno Park, Kota Cimahi, Jumat (27/11/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | CIMAHI – Industri kreatif animasi bisa tumbuh dan berkembang dan mempunyai potensi untuk pengembangan industri kreatif dan kewirausahaan.

“Technopark Cimahi mempunyai potensi yang luar biasa untuk pengembangan industri kreatif dan kewirausahaan, dan technopark ini adalah tempat untuk mempertemukan ide ide kreatif dengan para pelaku usaha yang bisa menjadi pemodal sehingga bisa menjadi interpreunership baru sebagai industri kreatif,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat, Yunandar Eka Perwira saat kunjungan kerja terkait Industri Kreatif di Gedung Techno Park, Kota Cimahi, Jumat (27/11/2020).

Yunandra menambahkan keunggulan dari technopark ini bisa menjadi icon adalah tempat tumbuh dan berkembangnya pelaku industri animasi yang paling perspektif dari bagian ekonomi digital.

“Karena, ke depannya akan semakin banyak dari para pelaku ekonomi digital yang akan menggunakan animasi,” ujarnya.

Menurut Yunandar saat ini di Jawa Barat baru 17 persen yang go digital dan sangat jauh dari kondisi yang ideal. “Sehingga diharapkan ke depannya Pemerintah dan DPRD Provinsi Jawa Barat bisa mendorong peningkatan industri digital dengan program program yang membantu untuk menghadapi persaingan di era global seperti saat ini,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP