Bekasi Online

Cigawir Percontohan Desa Digital Berbasis Ekonomi Kemasyarakatan

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan kunjungan kerja di Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis 28 Oktober 2021. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | GARUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

Hal itu mencuat saat Komisi I DPRD Jabar mengevaluasi program desa digital yang mendapatkan fasilitas pembangunan tower.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, menyebutkan dengan adanya pembangunan tower itu berpotensi meningkatkan perekonomian terhadap masyarakat di wilayah desa tersebut.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan ini memperbaiki pola komunikasi didesa ini yang berdampak dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sadar Muslihat
saat Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja di Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, pada Kamis 28 Oktober 2021 lalu.

Selain itu lanjutnya, hadirnya digitalisasi di Desa Cigawir tersebut yang memiliki potensi ekonomi dibidang sentra pohon bamboo, sehingga dapat dikatakan sebagai sentra wisata pengolahan bambu sekaligus ada beberapa tempat wisata yang dikelola desa tersebut.

“Dan ada juga beberapa tempat wisata yang bisa menambah penghasilan didesa ini. Termasuk juga pelayanan desa kepada masyarakat lebih mempermudah dengan adanya digitalisasi serta dapat mencegah efek negatif dari adanya desa digital,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP