posbekasi.com

Selamat Jalan Pak Nur, Chairoman: PKS Kota Bekasi Kehilangan Sosok Panutan

Suasana penyambutan jenazah almarhum Dr.H.Nur Supriyanto, MM, anggota DPRD Jawa Barat di TPU Padurenan Kota Bekasi, Jumat (27/11/2020) pagi.[POSBEKASI.COM / DPC PKS Mustika Jaya]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi H. Chairoman J Putro, B. Eng, MSi, mengatakan almarhum Dr. H. Nur Supriyanto, MM, sosok yang cerdas dan bisa memberikan pemikiran serta solusi yang baik dalam situasi apapun untuk partai maupun masyarakat sebagai wakil rakyat.

“Beliau, almarhum adalah sosok pemikir dan pekerja yang sangat mempuni dalam menjalankan tugas di partai maupun sebagai anggota legislatif,” ungkap Chairoman Putro saat dihubungi posbekasi.com, Jumat (27/11/2020).

Almarhum Nur Supriyanto yang saat ini merupakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dan Bendahara Umum DPD PKS Jawa Barat, dan untuk keempat periodenya duduk di parlemen DPRD Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya ke DPRD Jawa Barat, almarhum dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, Kamis (26/11/2020) pukul 20.30 WIB.

Menurut Chairoman, almarhum merupakan kader PKS senior dan pendiri Partai Keadilan (PK) Jawa Barat, sebelum kini bernama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KLIKInnallillahi, Ketua Komisi IV DPRD Jabar Peraih Suara Terbesar Pileg 2018 Tutup Usia 55 Tahun

“Beliau pernah menjadi Plt. Ketua PKS Jawa Barat mempunyai elektabalitas yang sangat baik hingga empat periode ini dipercaya dan dipilih warga Kota Bekasi dan Kota Depok menjadi anggota DPRD Jabar. Sebelumnya, dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bekasi. Beliau adalah panutan kader PKS Kota Bekasi dan PKS Jawa Barat,” ucap Chairoman.

Suasana pemakaman Dr.H.Nur Supriyanto,MM, Bendahara Umum PKS Jabar, Ketua Komisi IV DPRD Jabar, di TPU Padurenan Kota Bekasi, Jumat (2/11/2020) pagi.[POSBEKASI.COM/ DPC PKS Mustika Jaya]

Chairoman mengungkapkan saat masa Reses DPRD Jabar, ia dan Nur Supriyanto janjian untuk bertemu pada 4 November 2020. Namun, pertemuan tersebut dibatalkan Nur Supriyanto yang pada tahun 2018 menjadi calon Wali Kota Bekasi.

“Pak Nur Supriyanto membatalkan pertemuan karena alasan beliau tiba-tiba mengalami sakit perut. Hingga beliau wafat kami tidak lagi bertemu,” ungkap politisi PKS ini.

KLIKPresiden PKS Sampaikan Duka Cita Wafatnya Nur Supriyanto

Sementara, Ketua DPC PKS Kecamatan Mustika Jaya, Suripto menyatakan almarhum di makamkan di TPU Padurenan Kota Bekasi, Jumat (27/11/2020) pagi.

“Mohon doanya,  almarhum diterima Disisi Allah dan diampuni segala khilaf dan salahnya,” ucap Suripto dihubungi Posbekasi.com, Jumat (27/11/2020).

Dari foto yang diterima Posbekasi.com, suasana pemakaman Nur Supriyanto, dihadiri sanak saudara terdekat dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Sejak semalam DPC PKS Mustika Jaya telah mendapat khabar berpulangnya Pak Nur,  kami sangat kehilangan sosok panutan yang begitu banyak memberikan bimbingan dan arahan menjadi kader PKS yang baik. Selamat jalan Pak Nur,” ucap Suripto.[SFN]

BEKASI TOP