Bekasi Online

Camat Sukakarya Sosialisasi Pilkades Lewat Jumling

Ilustrasi Pilkades Serentak 2020

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Kecamatan Sukakarya gencar melakukan sosialisasi agar pesta demokrasi pada 13 Desember 2020 mendatang berlangsung aman dan kondusif.

Camat Sukakarya, Rusdi Azis mengatakan selain disampaikan di rapat-rapat resmi, pihaknya juga aktif menyampaikan sosialisasi pada kegiatan Jumat Keliling.

“Kita terus memaksimalkan informasi terkait Pilkades ini, selain pada rapat resmi, saya juga sampaikan saat Jumat Keliling (Jumling) ke masing-masing masjid,” kata Rusdi Azis, Senin (23/11/2020).

Ia pun berharap, pada saat pelaksanaan nanti, tidak banyak mobilitas masyarakat atau warga dari luar yang menonton yang bisa menimbulkan kerumunan.

“Kita berupaya agar tidak banyak kerumunan supaya panitia lebih fokus melaksanakan tahapan pemilihan dan penghitungan suara,” ujarnya.

Dari tujuh desa di wilayahnya, kata Rusdi, hanya satu desa yang ikut Pilkades Serentak tahun 2020 di Kabupaten Bekasi, yakni Desa Sukalaksana dengan jumlah hak pilih sekitar 5.756 jiwa dengan 3 calon kepala desa.

“Karena aturannya per TPS maksimal 1.000 pemilih, maka kita akan buat sekitar 6 TPS,” ucapnya.

Rusdi Azis berharap Pilkades di wilayahnya dapat berjalan lancar dan aman sesuai protokol kesehatan dan dapat menghasilkan calon terpilih yang terbaik untuk desanya.[REL/OJI]

BEKASI TOP