DPRD Jabar Minta Pemprov Serap Data Penerima Bansos dari Desa

Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih serap aspirasi masyarakat Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jumat (13/11/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) Hj. Iis Turniasih, serap aspirasi masyarakat Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jumat (13/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Desa Karangsinom menyampaikan aspirasi terkait jalan lingkungan, penanganan banjir dan kurangnya pemerataan penerima Bantuan sosial.

“Kalo aspirasi itu kebanyakan mereka minta jalan lingkungan, terus masalah banjir terutama Karawang itu kan memang daerah banjir, karena sodetan Sungai Cibeet yang luar biasa dampak ke masalah lingkungan. Tak lupa juga masalah bantuan yang tidak merata,” ujar Iis.

Menanggapi perihal penerima bantuan sosial, Iis menilai pendataan penerima bantuan tersebut kurang tepat sasaran, seharusnya pemerintah berupaya meningkatkan selektifitas pendataan warga dilihat dari sisi ekonominya.

“Bantuan itu kan kadang-kadang yang harusnya tidak menerima malah menerima, dilihat dari sisi ekonomi keliatannya memang ada malah tidak layak untuk dibantu tapi ternyata itu yang menerima bantuan jadi tidak tepat” ucap legislator perempuan dari Fraksi Partai PDIP tersebut.

Iis meminta, Pemerintah Provinsi harus berkoordinasi dengan pemerintah tingkat Desa, terkait sinkronisasi data penerima bantuan karena tingkat Desa lebih mengetahui mana yang hak untuk menerima dan tidak menerima.

“Mungkin kalo menurut saya, sebaiknya itu pemprov itu mendapat data dari desa, kan desa yang lebih tau mana yang punya hak untuk mendapat bantuan mana yang tidak, bagusnya melalui RT dulu RW dan desa,” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.