posbekasi.com

Tina Wiryawati Apresiasi Millenial Dusun Buniayu Produksi Pupuk Kompos

Anggota DPRD Jabar Hj.Tina Wiryawati memegang bibit yang dipupuk dengan kompos buatan pemuda Dusun Buniayu RT007/RW002, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (13/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | PANGANDARAN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XIII (Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan), Hj.Tina Wiryawati, S.H, menggelar Reses I tahun sidang 2020-2021, di Dusun Buniayu RT007/RW002, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (13/11/2020).

Pada saat masa pandemi yang tak kunjung usai, membuat beberapa sektor yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi maupun Daerah, menjadi tindak berjalan dengan sesuai rencana salah satunya berimbas pada sektor ekonomi dan pertanian.

Pada kesempatan reses kali ini Anggota Komisi I tersebut mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang dilakukan para pemuda Dusun Buniayu, yaitu memproduksi pupuk kompos sendiri dengan memanfaatkan kotoran hewan.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh kaum milenial di daerah ini karena bisa memanfaatkan hal sekecil apapun untuk bisa meningkatkan ekonomi di daerah tersebut,” ujar politisi Partai Gerindra.

Akan tetapi hal tersebut juga perlu didorong dengan fasilitas yang memadai seperti, alat-alat untuk menunjang proses pembuatan pupuk kompos, mengadakan penyuluhan tentang tata cara pengelolaan dan pendistribusian suatu produk.

Lanjutnya Anggota Fraksi Gerindra tersebut membagikan sejumlah masker dan mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk selalu melaksanakan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).[POB]

BEKASI TOP