Bekasi Online

Sistem Zonasi Pendidikan SMA dan SMK Sederajat Sejak Diambil Alih Provinsi Masih Dikeluhkan Masyarakat

Anggota DPRD Jabar, Jajang Rohana dari Dapil II melaksanakan Reses I tahun sidang 2020 – 2021 di Rest Area Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.Jumat (6/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Selain Masalah Zonasi Pendidikan untuk SMA/SMK sederajat yang menyulitkan masyarakat juga  sulitnya fasilitas kesehatan dalan hal ini mendapatkan tempat tidur untuk layanan rawat inap di rumah sakit.

“Sejak dialihkannya kewenangannya SMA/SMK sederajat ke provinsi banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan sekolah karena memang tidak setiap kecamatan sudah mempunyai sekolah negeri,” ungkap anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Jajang Rohana dari Dapil II (Kabupaten Bandung) menanggapi beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya saat melaksanakan Reses I tahun sidang 2020 – 2021 di Rest Area Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.Jumat (6/11/2020).

Jajang Rohana menambahkan sedangkan untuk layanan kesehatan saat ini Kabupaten Bandung masih kekurangan 1500 tempat tidur yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Inilah maksud dan tujuan dilakukan reses agar semua masukan dan aspirasi dari masyarakat dapat ditampung dan akan menjadi bahan rekomendasi untuk program kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke depan,” ujar Jajang.

Dalam kesempatan reses tersebut, politisi PKS ini memberikan Masker kepada tokoh masyarakat untuk diberikan kepada masyarakat sekitar dan berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.[POB]

BEKASI TOP