Kota Bekasi Teratas Rapor Penanganan Covid-19 di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.[POSBEKASI.COM/DOK. Istimewa]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan Kota Bekasi menduduki peringkat pertama dalam rapor penilaian penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Penanganan Covid-19 melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola dan kapasitas Rumah Sakit membuahkan hasil peringkat pertama di Kota Bekasi.

“Hasilnya tim bekerja baik ranking nomer satu Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Bandung dan kelima Kota Cirebon,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Bandung, Selasa (3/11/2020).

Ridwan Kamil juga mengharapkan  7 kota/kabupaten di Jabar yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Namun Gubernur Jawa Barat tidak menyebut nama-nama 7 kota/kabupaten yang bekerja dibawah rata-rata. “Saya berharap masih ada 7 kota kabupaten kinerja penanganan Covid-19 dibawah rata-rata ditingkatkan,” kata dia.

Menanggapi Gubernur Jabar, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan penanganan Covid-19 di Kota Bekasi terus dilakukan secara maksimal.

“Kita terus mentracking kedekatan baik keluarga atau sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat. Sehingga tidak adanya klaster baru untuk ke depannya dan juga tidak hentinya kami dari Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi yang terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan,” kata Rahmat di Kota Bekasi, Selasa (3/11/2020).[ISH]

Pin It

Comments are closed.