Tinjau Lokasi Longsor di Tasikmalaya, DPRD Jabar Berikan Bantuan

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh memberikan bantuan saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Wangunsari, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | TASIKMALAYA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh meninjau lokasi tanah longsor di Desa Wangunsari, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/10/2020).

Oleh Soleh menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya bencana, juga dirinya meminta para korban supaya tabah dalam menghadapi ujian.

“Semoga warga masyarakat disini selalu diberi kesabaran dan ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah yang Maha Kuasa,” kata Oleh.

Selain itu, Oleh Soleh memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak tanah longsor di lokasi tersebut.

Oleh mengingatkan para pengungsi dan seluruh masyarakat Wangunsari selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Kebersihan lokasi pengungsian selalu tetap dijaga sehingga dapat melindungi para pengungsi dari penyakit-penyakit lainnya,” ucap Oleh.

Sementara itu, Kepala Desa Wangunsari, Ishaq mengatakan longsor disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur sejak malam Senin lalu di wilayah tersebut.

“Bencana tanah longsor terjadi pada Senin pagi tanggal 12 Oktober, ada tiga titik longsor yaitu di dusun Wangunsari, dusun Cijeruk dan dusun Weninggalih sebanyak lima rumah satu mushola rusak, sementara itu jumlah pengungsi di Desa Wangunsari sementara ini sebanyak 45 Orang, 11 KK,” pungkas Ishaq.[POB]

Pin It

Comments are closed.