Positif Covid-19 Bertambah, Antisipasi Klaster Perkantoran Ratusan Pegawai Pemkab Jalani Test Swab

217 pegawai Pemkab Karawang jalani test swab untuk antisipasi klaster perkantoran, Kamis (24/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – 217 pegawai Pemkab Karawang jalani test swab untuk mengantisipasi adanya klaster di perkantoran Pemkab, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Mengingat di tengah pandemi Covid-19, pelayanan administrasi birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan.
.
“Hasilnya belum keluar, nanti setelah keluar kami beritahu,” kata dr. Fitra Hergyana, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Karawang.

Fitra mengatakan, saat ini peningkatan jumlah warga yang tertular dikontribusi adanya klaster industri. Baru-baru ini, 11 warga Karawang yang merupakan karyawan Epson Bekasi juga terkonfirmasi virus corona.

“Aktivitas pengadilan negeri Karawang juga untuk sementara ditutup sampai 1 Oktober, kecuali upaya hukum. Ada 7 orang yang terkonfirmasi positif dari PN Karawang,” kata Fitra‎.

Data pada Kamis hingga pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 14 warga Karawang yang terkonfirmasi positif. Sehingga total 582 orang/warga Karawang terinfeksi virus corona, dengan rincian 428 orang sembuh, 135 orang diisolasi/dirawat dan meninggal dunia 19 orang. “Angka kesembuhan tinggi. Dan pasien yang sembuh setiap hari juga terus bertambah,” tandasnya.[DIN]

Pin It

Comments are closed.