posbekasi.com

“TMMD Pengabdian Untuk Negeri” Berlangsung Sebulan di Kelurahan Mustikajaya dan Padurenan

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto monitoring kegiatan TMMD di Kelurahan Mustikajaya, Selasa (22/9/2020).[POSBEKASI.COM/Riki]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta warga turut berpartisipasi dan mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar selama 30 hari di Kelurahan Mustikajaya dan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Partisipasi dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar tujuan dan sasaran TMMD yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Tri saat melakukan peninjauan TMMD bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan Kota Bekasi di Kecamatan Mustikajaya, Selasa (22/9/2020).

TMMD bertema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi sejalan dengan upaya kita dalam percepatan pembangunan.

Sebelumnya, pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2020 ini digelar di Aula Kodim 0507 Bekasi dengan mematuhi protokol kesehatan dihadiri Komandan Batalyon Armed 7/105GS, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Taji Malela, Komandan Distrik Militer 0507 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Pejabat Stuktural Eselon II,III serta Camat dan Lurah.

Operasi bhakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TMMD dengan kriteria sasaran berupa kawasan kota yang masih terdapat daerah kumuh perkotaan tetapi merupakan pusat pertumbuhan perekonomian di Kota Bekasi.

TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Ini pasti sangat dirasakan warga Mustikajaya karena diberbagai RW jalan yang di dalam kampung rusak akan segera dirapihkan bersama para anggota TNI yang antusias bersama rakyat,” ucap Tri.

Saat meninjau ke lapangan, Tri monitoring kegiatan TMMD di RW 001 dan RW 012 Kelurahan Mustikajaya.[RIK/ISH]

BEKASI TOP