Tri Adhianto Kukuhkan RW Siaga Pengasinan Rawa Lumbu

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada acara pengukuhan RW Siaga di RW13 Pengasinan, Rawa Lumbu, Sabtu (1/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi sosialisasikan program RW Siaga, suatu program gerakan Tiga Pilar, Masyarakat, Pemerintah dan TNI-Polri.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan pengukuhan RW Siaga di RW13 Pengasinan, Rawa Lumbu, Sabtu (1/8/2020).

Tri mengukuhkan sekaligus tiga yakni, Kelompok Wanita Tani (KMT) Kasturi, bersama Babinsa, suatu kelompok yang bertugas dalam menjaga ketahanan pangan pada wilayah yang memiliki program hidroponik setiap anggota.

Kemudian, pengukuhan Karang Taruna bersama Bimaspol, suatu kelompok yang bertugas dalam mempertahankan prestasi zero kriminal pada wilayah, dan pengukuhan Satgas Covid bersama Puskesmas, suatu kelompok yang bertugas dalam menjaga wilayah dari paparan Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan sosial yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Hadir pada acara tersebut, Camat Rawa Lumbu, Lurah Pengasinan, Pengurus RT001 – RT007, para warga RW013. Babinsa, Bimaspol, anggota Satgas dan anggota Karang Taruna RW013 Pengasinan Rawa Lumbu.

Tri mengapresiasi sinergitas antar warga Pengasinan dalam upaya merealisasikan RW Siaga menjaga ketahanan pangan, mempertahankan prestasi zero kriminal, dan tanggap bencana.

“Dalam merealisasikan RW Siaga pastinya ada proses yang ditempuh, dan ini merupakan salah satu proses yang kita tempuh bersama dalam upaya merealisasikannya, sejauh ini yang saya belum lihat adalah program UMKM nya. Saya berharap program UMKM juga dapat diterapkan di masyarakat, agar masyarakat bisa lebih produktif lagi dan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan dapat terwujud,” ujar Tri.[ISH]

Pin It

Comments are closed.