posbekasi.com

Mabes Polri Gelar Wayang Kulit untuk Pemilu Damai

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Panglima TNI Yudo Margono pada pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Wahyu Cokroningrat’ dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juli 2023 malam. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Panglima TNI Yudo Margono menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Wahyu Cokroningrat’ dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juli 2023 malam.

“Kegiatan kali ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema kita yaitu Polri Presisi Pemilu Damai menuju Indonesia Maju,” ucap Kapolri.

Kapolri mengatakan untuk mewujudkan pemilu damai tentunya yang dibutuhkan adalah soliditas dan sinergitas.

“Dan hari ini sinergitas semakin kita kokohkan dan kuatkan dengan penampilan dari dalang di sini ada dari TNI, Polri, kemudian Ki Dalang Yanto dari mewakili mahkamah agung dan satu dalang profesional Bayu Ajie,” ujar Kapolri.

“Tentunya ini menunjukkan bahwa yang namanya sinergitas dengan seluruh stakeholder dan juga bagaimana disini juga terbangun suatu kedekatan yang tentunya harus terus kita dorong bahwa untuk mewujudkan pemilu damai maka Polri, TNI dan seluruh stakeholder terkait juga harus dekat dengan masyarakat,” terang jenderal bintang empat ini.

Dalam mewujudkan Pemilu Damai sambung Kapolri, tentunya menjadi hal yang penting untuk semua karena hal tersebut adalah titik krusial dimana kita akan menghadapi bonus demografi sehingga demikian dalam konteks pemilu dan memilih pemimpin nasional yang namanya persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga. Jikalau persatuan dan kesatuan tidak bisa terjaga, maka bonus demografi yang diharapkan untuk mewujudkan Indonesia maju tentu akan terjadi sebaliknya dan itu yang harus dihindari.

“Oleh karena itu bagaimana menjaga soliditas sinergitas dengan masyarakat mewujudkan pemilu damai dan terpilih nanti pemimpin nasional yang bisa meneruskan estafet untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ucap Kapolri. [cok/zul]

BEKASI TOP