posbekasi.com

Akabri 89 Gelar Baksos di Pondok Melati yang Angka Kemiskinan Meningkat Akibat Covid-19

Akabri 89 menggelar baksos pada warga Kampung Housing II RT 05 RW 04, Jatirahayu, Pondok Melati Kota Bekasi, Senin (15/6/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kampung Housing II RT 05 RW 04, Jatirahayu, Pondok Melati Kota Bekasi, Senin (15/6/2020).

Paket bantuan diserahkan secara simbolis Kolonel Inf Slamet Riyadi dr TNI AD, Kolonel T Achman Santosa dr TNI AL, Kolonel Pas Budi Sumarsono dr TNI AU, dan alumni Akabri 89 lainnya yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan juga dihadiri Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Muspika Pondok Melati bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Lurah dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Camat Jatirahayu Jaya E Setiawan menyampaikan angka kemiskinan naik akibat pandemi Covid-19 namun yang disyukuri bahwa kelurahan di wilayah Kecamatan Pondok Melati berada di zona hijau.

“Warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Jaya E Setiawan

Kombes Wijanarko mengapresiasi para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Kota Bekasi.

“Memasuki tatanan hidup baru ini saya harap kita semua selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya, bahagia keluarganya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,” kata Wijanarko.

Mewakili Akabri 89 Kolonel Inf Slamet Riyadi menyampaikan di Pondok Melati Jatirahayu Kota Bekasi ini sangat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sehingga menjadikan zona hijau di wilayah kecamatan ini.

“Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid 19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata Kolonel Slamet Riyadi.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya di seluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang telah digelar pada Kamis 11 Juni 2020, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 di tempat terpisah menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” ujar Komjen Agus.[ISH]

BEKASI TOP