posbekasi.com

Warga 007 BTR Kreatif Gunakan Steam Tembak Desinfektan Putuskan Mata Rantai Covid-19

Menggunakan alat seadanya warga berhasil menembakan cairan desinfektan dengan mesin steam memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan RT007/RW013 BTR, Sabtu (11/4/2020). [POSBEKASI.COM/RAD]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Ajakan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjaga diri dan turut mencegah penyebaran wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Bekasi yang kian bertambah, direspon langsung warga RT007/RW013, Jalan Elang VI Blok E Perumahan Bekasi Timur Regensi, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Sabtu (11/4/2020) pagi.

Aksi peduli warga yang dipimpin langsung Ketua RT007 Parjiman melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya dilingkungan RT007.

“Kita peduli kesehatan, kita jaga lingkungan agar penyebaran virus corona tidak sampai di lingkungan 007 ini. Apalagi tempo beberapa hari ini Pemko Bekasi akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ungkap Parjiman mengkomandoi dan terjun langsung melakukan “penembakan” cairan desinfektan bersama warga 007.

Meski dengan alat seadanya lanjut Parjiman, yang terpenting lingkungan aman dan sehat. “Alat seadanya, dengan kreatif warga bisa melakukan penyemprotan hanya menggunakan mesin steam dan ember untuk menampung cairan disinfektan. Hasilnya cukup signifikan menyemprot seluruh lingkungan 007,” ucapnya.

Parjiman bersyukur hingga saat ini tidak ada warganya yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) apalagi sampai pasien positif Covid-19.

“Patut kita syukuri, semoga sampai berakhir wabah pandemi Covid-19 warga 007 dijauhkan dari virus corona. InsyaAllah kita jaga terus kebersihan dengan mematuhi anjuran Pemko Bekasi maupun pemerintah pusat seperti social distancing dan memakai masker di mana saja kita berada,” pungkas Parjiman. [RAD]

BEKASI TOP