posbekasi.com

Bangun Empati dan Ikatan Sosial, Polisi Berbagi Makan Siang Pada Opang Medan Satria

Jalan Lalu Lintas Polsek Medan Satria berbagi makan siang kepada Opang yang mangkal diseputaran Pos Lalu Lintas Gerbang Harapan Indah, Medan Satria, Sabtu (11/4/2020). [POSBEKASI.COM/Medan Satria]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Jajaran Polsek Medan Satria, Polres Metro Bekasi Kota berbagai upaya terus melakukan pencegahan penyebaran wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi yang kian bertambah.

Tidak saja dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibnas agar tetap terjaga tapi juga melakukan empathy building & social bonding (membangun empati dan ikatan sosial) kepada masyarakat terdampak corona.

Kegiatan empathy building & social bonding yang digelar Unit Lantas Polsek Medan Satria membagikan nasi bungkus langsung menyentuh sasaran seperti para abang ojek pangkalan (Opang).

Kanit Lantas Medan Satria Iptu Much Sahari,SH, terjun langsung bersama anggota membagikan makan siang kepada Opang yang kerap mangkal diseputaran Halte Bus Harapan Indah di depan Pos Lalu Lintas Gerbang Harapan Indah Medan Satria, Sabtu (11/4/2020).

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus kita lakukan dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan Kamtibmas agar terus terjaga. Salah satunya dengan cara menimalisir potensi kerawanan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Satria,” kata Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

Situasi dan kondisi memprihatinkan saat ini khususnya masyarakat bawah seperti Opang sepi tarikan atau penumpang imbas wabah corona mendapat perhatian khusus Polsek Medan Satria.

“Tadi Unit Lantas kita melakukan kegiatan empathy building & social bonding berbagi makan siang dengan abang-abang Opang yang biasa mangkal sekitar Pos Lalu Lintas Gerbang Harapan Indah. Ini tak lain sebagai empati sesama anak bangsa yang turut prihatin dengan kondisi saat ini, juga untuk membangun ikatan sosial sebagai warga yang sama merasakan kesulitan di tengah wabah pandemi ini,” pungkas Kompol Agus Rohmat. [SFN]

BEKASI TOP