Drone Hujani Kota Bekasi dengan Disinfektan

Pilot drone mengendalikan penebaran cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, Selasa (31/3/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Drone hujani Kota Bekasi dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol dan ruang publik, selain menggunakan drone juga dikerahkan mobil water cannon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Saat melakukan penyemprotan para petugas untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) menggunakan alat pelindung diri (APD).

Saat melakukan penyemprotan para petugas untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) menggunakan alat pelindung diri (APD).

Pemkot Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 dan beberapa komunitas drone, diantaranya Federasi Drone Indonesia, Kalong dan Agrodrone. Komunitas tersebut menurunkan dua armadanya.

“Ini pertama kita berkolaborasi dengan komunitas drone dibantu dengan mobil water cannon dari polres,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Sultan Agung dan Juanda. Stadion Patriot Candrabaga yanhy menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka berstatus ODP dan PDP bila RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien juga disemprot.

“Ada 55 bed yang disiapkan, semoga apa yang kita siapkan ini sia-sia karena saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sehat semua, asal mau sama-sama saling menjaga, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” ujarnya. [ISH]

Pin It

Comments are closed.