posbekasi.com

Musim Liga 2020, Skuad Persikasi Ikuti Fase Akhir

Skuad Persikasi Kabupaten Bekasi. [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Menghadapi musim Liga 2020,  Persikasi Kabupaten Bekasi mulai uji tanding pemain. Bisa dipastikan pengerucutan pemain akan terus dilakukan hingga ditetapkan pada Maret 2020.

Pada uji tanding melawan Tim Persikasi 2012 di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Ahad (16/2/2020), sebanyak 29 pemain diturunkan. Formasi tersebut terdiri dari hasil seleksi terbuka 8 orang, 6 orang dari U-17 (Top Player Piala Soeratin 2019), 7 pemain bidikan dan 8 pemain Persikasi 2019.

Pelatih Persikasi, Heriyanto mengatakan untuk saat ini tahapan seleksi menginjak tahapan kedua atau menuju finalisasi.

“Kita mulai menggabungkan pemain yang dimiliki. Selanjutnya akan ditentukan kerangka awal tim. Untuk maju di musim Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2020,” ujar Heriyanto, Ahad (16/2/2020).

Dalam tahapan seleksi akhir, kata dia, rangkaian uji tanding sudah disiapkan. Semua pemain hasil penggabungan akan terus diturunkan. Bertahap, proses pencoretan akan langsung dilakukan.

“Karena kita masih mencari komposisi yang terbaik untuk Persikasi. Saya berharap, semua coaching staff agar tidak salah meloloskan pemain untuk Persikasi,” tegasnya.

Heri, sapaan akrabnya menjelaskan karena sudah masuk penilaian terkahir, dirinya tidak bisa memutuskan langsung mana saja pemain yang ditetapkan. Karena dalam prosesnya ada mekanisme.

“Saya berharap, agar semua coaching staff bisa memperoleh pemain terbaik untuk musim ini,”  imbuhnya.

Salah satu penilaian penting pada seleksi tahap dua, dari segi pelatih yakni melihat chemistry, artinya  sejauh mana pemain bisa berkomunikasi di lapangan.

“Kalau saya lihat perkembangan mereka dari kesiapan untuk sekarang cukup bagus. Akan tetapi sangat terlihat sekali chemistry yang harus kami gali lagi. Mungkin karena mereka baru bergabung,” katanya.

Sementara itu, Manager Persikasi Edward mengatakan dari 29 pemain yang mengikuti seleksi terakhir akan terpilih sebanyak 27 pemain.

“Ya, hasil seleksi terkahir nanti akan terpilih 27 pemain. Tapi nanti ada 5 pemain dengan status magang, karena masih butuh jam terbang cukup dan mereka juga merupakan aset Persikasi, tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi Pemain inti,” kata dia.

Edward menambahkan dalam suatu tim sepak bola, baik itu Persikasi atau klub mana pun tahapan-tahapan pasti ada. Hingga kini masih ada beberapa posisi yang masih dicari pemain yang  tepat untuk mengisinya, diantaranya stopper, bek kiri, wing kiri dan kanan.

“Dari 22 pemain yang masuk line up Persikasi, kami akan terus mencari pemain agar semua posisi terisi pemain yang tepat. Karena masih sisa 8 pemain lagi kami akan membidik kembali beberapa pemain terbaik dari liga 2 maupun liga 1,” ujarnya.

Dipastikan Bulan Maret 2020 mendatang, Persikasi sudah bisa memperkenalkan Pemain yang siap untuk berlaga di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

“Insya Allah bulan Maret sudah terbentuk, nanti ada tiga laga uji coba melawan klub di atas Persikasi yang sudah kita siapkan,” tukasnya. [REL]

BEKASI TOP