Akses Bantuan Pembudidaya Ikan di Jabar Harus Dipermudah

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati berharap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mampu mengarahkan program dukungan/bantuan secara langsung untuk mendorong pemberdayaan dan meningkatkan kapasitas usaha pembudidaya ikan di Jawa Barat.

“Adanya program KKP, dapat dimanfaatkan oleh kelompok pembudidaya ikan sehingga mereka mendapatkan kemudahan akses terhadap input produksi, teknologi dan pasar, sehingga para pembudidaya ikan mampu mandiri,” kata Rahmat dalam keterangan persnya dikutip, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Kelautan dan Perikanan republik Indonesia Tini Martini mengungkapkan, Kementerian Kelautan dan Perikanan fokus mengembangkan kawasan-kawasan ekonomi berbasis perikanan budidaya di daerah-daerah potensial.

Penerapan one region one commodity saat ini telah digarap, dimana model-model tersebut berkembang dengan baik seperti contohnya pengembangan benih patin di daerah Wanayasa Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.[POB]

Pin It

Comments are closed.