911.000 Kendaraan Bakal Keluar dari Jakarta pada Libur Nataru

Kepadatan di Jalan Tol Cikampek.[DOK]

POSBEKASI.COM | BEKASI – PT Jasamarga Tbk memprediksi volume lalu lintas mudik pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang keluar dari Jakarta naik 7 persen.

“Jumlah itu setara dengan 911.000 kendaraan yang akan menuju berbagai daerah,” kata Direktur Operasi PT Jasamarga Tbk, Subakti Syukur dalam konferensi pers di Kantor Jasamarga Cabang Japek, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (19/12).

Lalu lintas ini jika dibanding hari normal naik mencapai 35 persen. “Ke Barat (Merak) 27 persen, ke Selatan (Bogor) 21 persen dan ke Timur (Cipali) 52 persen,” jelas Subakti.

Untuk arus lalin di Tol Layang Jakarta Cikampek, menurut Subakti, masih gratis hingga waktu yang belum ditentukan.

“Untuk percepat penanganan gangguan kita akan sediakan 4 unit mobile CS, 4 mobil derek, 2 ambulans, 3 unit PJR, dan 1 unit rescue,” paparnya.

Subakti juga mengimbau, agar para pengendara yang melewati Tol Layang memerhatikan kecepatan kendaraan yang berkisar 60/80 KM per jam.

“Untuk rest area silakan dimanfaatkan di KM 57 dari arah Timur dan dari arah Karawang di KM 6. Perhatikan BBM, saldo e-Toll, dan rambu lalu lintas,” jelas Subakti.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.