Teror Kobra, Damkar Bekasi Amankan 7 Ular Kobra

Ular Kobra. [NET]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi mengimbau warga untuk menaburkan kapur barus guna menghindari masuknya ular ke permukiman.

Hal ini berkaitan dengan seringnya ular jenis kobra masuk ke permukiman warga di beberapa daerah termasuk Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan catatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, permohonan penangkapan ular jenis kobra sudah dua kali di antaranya di sebuah pabrik di kawasan Pasir Gombong Cikarang Utara dan sebuah rumah di Kampung Bulu Tambun Selatan.

Kepala Regu Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho mengatakan dalam evakuasi ular kobra di sebuah pabrik itu diamankan tiga ekor ular kobra dengan ukuran 40 centimeter.

“Adanya permintaan evakuasi ular itu karena pegawai sebelumnya sempat mendapat empat ekor ular kobra jenis anakan, setelah damkar evakuasi juga ditemukan lagi dua ekor,” katanya kepada Dakta, Kamis (12/12).

Ia mengaku, munculnya ular kobra itu karena memang saat ini musim menetas ular. Untuk itu warga diimbau agar menaburkan kapur barus.

“Selama ini ada persepsi yang salah, dengan menaburkan garam, semestinya untuk menghalaunya menaburkan zat yang berbau menyengat,” terangnya.

Adhi menambahkan, adanya ular itu juga diindikasikan karena alih fungsi lahan, yang saat ini banyak beralih fungsi menjadi perumahan sehingga habitatnya terganggu.[DAKTA]

Pin It

Comments are closed.