Daerah Kabupaten Bekasi Dialiri Sungai Citarum Langganan Banjir

Banjir yang tumpah ke badn jalan mengakibatkan sejumlah kenderaan mogok.[DOK]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pemetaan kecamatan yang rawan bencana banjir saat musim penghujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Adeng Hudaya mengatakan kesiapsiagaan seluruh pihak dalam menghadapi musibah banjir dengan melakukan apel siaga.

Dengan adanya apel siaga itu, masing-masing unsur baik TNI, Polri, relawan, dan pemerintah daerah siap dalam upaya penanganan bencana.

“Untuk penanganan banjir sudah dilakukan oleh dinas terkait dengan merevitalisasi sungai,” ujar Adeng seperti dikutip dari Dakta.com, Kamis (28/11/2019)

Sementara untuk bencana yang memang sering terjadi di Kabupaten Bekasi, yakni kekeringan dan banjir.

“Kekeringan saat ini masih berlangsung, rencananya di tahun 2020 akan dibuat embung maupun sumur bor yang dapat mengantisipasi bencana kekeringan di sejumlah wilayah,” ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah yang rawan banjir saat musim penghujan, Adeng menyebut, sering kali terjadi di wilayah yang dialiri Sungai Citarum, di antaranya Kecamatan Cikarang Timur, Pebayuran, Cabangbungin, Sukatani, dan Muaragembong. Serta yang berada di aliran Kali Bekasi, seperti Tambun Utara, Babelan, dan Tarumajaya.[DAK]

Pin It

Comments are closed.