Universitas BSI Bekasi Beri Pelatihan Komputer dan Santunan Panti Asuhan Al Mabrur Kebalen

Universitas BSI Bekasi beri pelatihan komputer dan santunan di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/11/2019).[POSBEKASI.COM/Heri Koswara]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Sebagai pengejawantahan dari salah satu peran Tri Dharma perguruan tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Bekasi, mengadakan pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/11/2019).

Para dosen dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan pelatihan komputer berupa implementasi microsoft word dan santunan kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

Wakil pimpinan dari Universitas BSI, Cep Adi dan Anastasia, hadir mendampingi para dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan pelatihan komputer dan santunan.

Baik Cep adi maupun Anastasia sepakat untuk mengagendakan kembali melakukan pelatihan dibidang komputer khususnya dan santunan kepada yayasan panti asuhan tersebut.

Pelatihan dan santunan yang dikuti lebih dari 20 peserta anak-anak Yayasan Al Mabrur Kebalen Bekasi, dipandu para dosen yang sangat berpengalaman dan para mahasiswa yang sudah terampil dalam mengolah data kata menggunakan microsoft word.

Para peserta sangat antusias mengikutinya.”Setiap peserta diberikan pinjaman fasilitas laptop dan langsung didampingi oleh satu instruktur (baik dosen atau mahasiswa) sehingga mereka dapat memahami dan mempraktekkan setiap materi microsoft word yang diajarkan,” kata Dosen Universitas BSI Bekasi dalam keterangan tertulisnya diterima Posbekasi.com, Jumat (8/11/2019).

Para pimpinan, guru, pengasuh dari Yayasan Panti Asuhan mengapresiasi dilaksanakan pelatihan komputer dan santunan atas kepedulian Universitas BSI yang sangat bermanfaat dan berkah untuk anak-anak asuh mereka.

“Ini adalah bentuk komitmen dan tanggungjawab kami terhadap masyarakat, khususnya masyarakat sekitar agar keberadaan kami (Universitas BSI) dapat memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan lingkungan. Semoga kami dapat terus mengabdi khususnya dibidang pendidikan,” imbuh pimpinan Universitas BSI, Dicky. [Kiriman Dosen Universitas BSI Bekasi – Heri Koswara]

Pin It

Comments are closed.