posbekasi.com

Remaja Mesjid Bisa Cegah Radikalisme

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh.[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh menilai, keberadaan gerakan remaja mesjid saat ini mampu menjadi salah satu pilar untuk menangkal paham-paham radikalisme di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Oleh Soleh usai dirinya terpilih sebagai Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat, Jumat (1/11/2019).

Sebelumnya Oleh terpilih secara aklamasi dalam Musda (musyawarah daerah) BKPRMI Jabar yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung.

“Ini adalah amanah untuk memperkuat basis sosial aktivitas pelayanan keumatan. Utamanya program yang ajan kami lakukan yaitu penguatan struktural,” ucap Oleh.

Oleh menambahkan, upaya penguatan struktur tersebut dianggap sebagai salah satu cara untuk menangkal radikalisme. “Kita akan membangun kolaborasi bersama pemerintah kota dan swasta dalam menebar nilai-nilai ahlussunah waljammah dalam bingkai rahmatan Lil Alamin,” kata Oleh.

“Kami berharap agar kegiatan yang telah disusun nanti bisa merangkul semua kalangan muda, jadi diharapkan anak muda ini lebih aktif melakukan kegiatan di masjid dalam rangka meningkatkan akhlak yang baik bagi mereka,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP