posbekasi.com

Pemkab Bekasi Bangun Transportasi Penghubung Kawasan Industri

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.[Dok.Humas Pemkab Bekasi]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Sektor Pariwisata menjadi salah satu perhatian Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, untuk dikembangkan.

Banyak lokasi-lokasi  yang berpotensi menjadi lokasi pariwisata. Seperti Situ Cibeureum di Grand Wisata Tambun Selatan, Situ Cibinong, Gedung Juang dan lain sebagainya.

“Kawasan Industripun bisa kita jadikan sektor destinasi Pariwisata.” Ujar Bupati Bekasi kepada awak media usai membuka temu Stake Holder Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Yang dilaksanakan di Gedung Graha Pariwisata, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur. Jum’at, (9/8/2019).

Menurut Bupati yang tetap mempertahan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK – RI atas laporan pertanggung jawaban APBD 2018. Kabupaten Bekasi yang memiliki 10 Kawasan Industri menjadikan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Dan masing-masing kawasan industri telah berhubung dengan jalan yang mampu dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

“Kita akan buat transportasi umum yang representatif yang melalui kawasan – kawasan industri.” lanjut Eka Supria Atmaja.

Dengan adanya transportasi umum yang menghubungkan kawasan industri. Akan memudahkan masyarakat yang ingin melihat-lihat atau berwisata di kawasan industri.

Selain menintik beratkan pada sektor pariwisata. Bupati Bekasi juga mengharapkan pada kegiatan – kegiatan resmi. Ada team khusus yang memimpin menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia, Hymne dan Mars Kabupaten Bekasi.

“Jadi, tidak menggunakan tape lagi. Tetapi Group Vocal yang nantinya kita kasih honor,” ujar Eka.[REL/RIK]

BEKASI TOP