Bekasi Online

Pokdar Setu Tingkatkan Peduli Kamtibmas

Ketua Pokdar Setu, Riki, bersama pengurus melakukan evaluasi program Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu.[IDH]
Ketua Pokdar Setu, Riki, bersama pengurus melakukan evaluasi program Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polrseta Bekasi, yang terus melakukan pembinaan Kamtibmas diwilayah hukumnya melakukan evaluasi program Kamtibmas bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Setu, pada Sabtu (23/4/2016) malam.

Pertemuan rutin yang digelar di Mpaolsek Setu, dipimpin oleh Ketua Pokdar Setu, Riki bersama para pengurus dan dihadiri 20 anggota Pokdar Kamtibmas, mendorong warga untuk peduli Kamtibmas demi terciptanya kepedulian lingkungan yang aman, tertib dan bersahabat.

Riki yang terus memberikan arahan pada anggota Pokdar sebagaimana pesan Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chiaruddin melalui Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, agar seluruh anggota Pokdar diseluruh perwakilan desa aktif memberikan pesan Kamtibmas diwilayah masing-masing.

Pertemuan Pokdar Setu mengevaluasi program Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu.[IDH]
Pertemuan Pokdar Setu mengevaluasi program Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu.[IDH]
“Pokdar Kamtibmas aktif memberikan informasi cepat dengan berbagai jaringan alat komunikasi seperti Hande Talke (HT), SMS maupun WhatSapp bila ada wilayah yang mendapat gangguan Kamtibmas. Kita berkoordinasi dengan Binmaspol Polsek Setu, bila ada gangguan Kamtibmas, karena itu melalui pertemuan rutin ini seluruh anggota diajarkan untuk tanggap dan cepat menyampaikan informasi bila mengetauhi gangguan Kamtibmas,” kata Riki.

Selian itu, anggota Pokdar juga diminta peduli akan tindak kejahatan baik pencurian dan kejhaatan narkotika atau pelanggaran hukum lainnya untuk memberikan informasi pada Polsek Setu.

“Peran Pokdar Setu dinilai cukup baik oleh masyarakat maupun Muspika Setu karena keaktifannya membantu Kamtibams, termasuk membantu warga perumahan Mustika Gandaria Ciledug dan Griya Bekasi Permai 2 yang dilanda banjir turut membantu Polsek Setu dan BPBD,” kata Kpaolsek Setu AKP AGus Rohmat melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Minggu, (24/4/2016).[IDH]

BEKASI TOP