Bekasi Online

Kota Bekasi Raih Nindya “Kota Layak Anak” 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi sejumlah SKP saat menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Kota Bekasi raih penghargaan Nindya kategori kota/kabupaten Layak Anak di acara Puncak Peringatan Hari Anak (HAN) 2019, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi langsung menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise.

Penghargaan KLA merupakan pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak berdasarkan komponen yang menjadi standarisasi Kota Layak Anak  melalui implementasi pemenuhan 5 klaster hak anak.

Di antaranya pemenuhan berbagai aspek yakni, aspek sosiologis, aspek perlindungan, dan aspek kelembagaan.

Rahmat Effendi merasa syukur atas diraihnya penghargaan KLA 2019 mengatakan, Kota Bekasi sangat berkomitmen untuk menjamin hak atas kelangsungan hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak atas perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat.

“Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang harus disyukuri, kita raih Nindya, dan berarti Kota Bekasi telah naik peringkat dari tahun sebelumnya. Kota Bekasi berkomitmen penuh untuk menjamin hak-hak anak. Semoga ini dapat menjadi motivasi untuk kedepannya  dapat meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Rahmat.[ISH/POB]

BEKASI TOP