posbekasi.com

DP3A Kabupaten Kuningan Terinspirasi PEKKA Flamboyan Kota Bekasi

Rombongan DP3A Kabupaten Kuningan kunjungan kerja ke PEKKA Flamboyan di Teluk Buyung, Kota Bekasi, Kamis (18/7/2019). [IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kuningan, terinspirasi dengan Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Flamboyan Kota Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekdis
DP3A Kabupaten Kuningan, Iin Hartini dan rombongan yang mengunjungi lamgsung Kelompok PEKKA di Kampung Teluk Buyung, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (18/7/2019).

Turut mendampingi Sekretaris DP3A Kota Bekasi Mariana, Lurah Margamulya, PKK Margamulya serta jajaran Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Sebelumnya, rombongan diterima Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi didampingi Sekretaris, Kabid, Kasie dan Kasubag di Aula DP3A

Sekdis DP3A, Mariana memperkenalkan kelompok PEKKA Flamboyan kepada para rombongan dari Kabupaten Kuningan.

Mariana juga menjelaskan beberapa hal yang sudah diterapkan oleh kelompok PEKKA. Di antaranya menyangkut kegiatan proses pembuatan kue-kue ringan khas dari Kota Bekasi.

Sementara, Iin mengaku sangat terkesan dan terinspirasi dari kunjungannya ke PEKKA Kota Bekasi.

“Sangat berkesan, kami sangat mengapresiasi dan menjadi inspirasi untuk kami. Hasil kunjungan ini akan kami terapkan di Kabupaten Kuningan,” ujar Iin.

Iin mengatakan PEKKA merupakan kegiatan yang menghasilkan dan menguntungkan kaum ibu rumah tangga. “Ini menjadi tambahan ekonomi keluarga,” ucapnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP