Mas Tri Berfilosofi Dalam Secangkir Kopi

Mas Tri Adhianto membuka Ecofest 2019 di Universitas Islam 45 Bekasi, Sabtu (6/7/2019).[FB.Mas Tri Adhianto]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  “Kita tak akan mungkin lupa rasa pahit secangkir kopi, seperti halnya cinta yg tak pernah lupa bagaimana rasanya dilukai” ⁣

Itu hanya salah satu kata filosofi kopi yang pernah saya baca di lini masa anak-anak kekinian. Ntah mitos atau fakta, kopi mampu membuat orang menjadi kreatif merangkai kata penuh makna.

Tapi, yang pasti, kopi saat ini menjadi bisnis yang digandrungi kaum muda, trennya terus meningkat.

Pada 2018, misalnya, data Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Pertanian menunjukkan, konsumsi kopi nasional mencapai sekitar 314.000 ton atau tumbuh 13,83% dibandingkan tahun 2017.

Tak pelak, bisnis kopi menjadi sebuah ladang usaha yang banyak diminati masyarakat Indonesia, khususnya khalayak muda.

Tadi saya membuka Ecofest 2019 (Education Coffe Festival) di Universitas Islam 45 Bekasi. Banyak coffe shop yang turut ambil bagian, berbagi, belajar bersama mengolah dan meracik kopi menjadi sesuatu yang bermanfaat, bagi orang banyak.

Rasanya kurang, kalau berbincang tidak di temani kopi, sekedar diskusi ringan hingga melahirkan ide dan gagasan, tempat kopi menjadi pilihan.

Kopi Indonesia adalah kopi terbaik di dunia, mari terus kembangkan kopi kita hingga kembali menjadi idientitas bangsa, sekaligus menjadi solusi kreatif bagi masalah bangsa.

Sudah kah kamu ngopi hari ini? ⁣

 

[Mas Tri Adhianto – Wakil Wali Kota Bekasi]

Pin It

Comments are closed.