Dua Siswa Raih Emas Olimpiade Sains Cikal Bakal Kota Bekasi Menuju Kota Pelajar

Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati bersama Hadyan Imal Fathoni dan Ramadi Syarif Hidayutullah peraih medali emas pada mata pelajaran Geografi pada ajang OSN di Manado, Sabtu (6/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Dua siswa SMA Negeri 2 Kota Bekasi, membanggakan pelajar Bekasi dengan berhasil meraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Lomba tingkat SMA/MA Tahun 2019 yang diselengggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Manado, Sulawesi Utara, pada 30 Juni – 6 Juli 2019, menempatkan posisi Kota Bekasi menuju kota pelajar.

Pelajar SMAN 2 Kota Bekasi, Hadyan Imal Fathoni dan Ramadi Syarif Hidayutullah masing-masing meraih medali emas pada mata pelajaran Geografi.

Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati, menyampaikan rasa bangga atas prestasi siswa sekolahnya.

Menurutnya, perolehan medali yang sekarang lebih baik dibanding tahun 2018. Saat itu siswanya hanya meraih dua medali perak dan satu perunggu.

Ekowati bersyukur prestasi 2 siswa SMAN 2 dalam ajang OSN Tahun 2019 ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah menunjukkan prestasinya. Kita juga ucapkan terima kasih kepada guru pembina yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi ajang ajang berikutnya,” ungkap Ekowati seperti dilansir Humas Pemkot Bekasi, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Ekowati, pemenang medali emas, perak, dan perunggu akan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pembinaan sebagai calon delegasi Indonesia dalam kompetisi sains internasional.

“Kami akan terus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat terus berprestasi mewujudkan Kota Bekasi sebagai kota pelajar,” katanya.

Ekowati terus berpesan kepada Hadyan dan Ramadi agar terus belajar dan tidak puas pada prestasi ini saja.

Namun kata Ekowati, prestasi yang diraih anak didiknya bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk berlomba-lomba dalam berprestasi.

“Berlombalah dalam prestasi, dan teruslah meraih prestasi agar siswa kita semua berprestasi dalam segala bidang ilmu dan cikal bakal terwujudnya kota pelajar,” pungkas Ekowati.[ISHPOB]

Pin It

Comments are closed.