Bekasi Online

Perjuangan Kartini Luar Biasa, Neneng Berharap Kaum Perempuan Bekasi Menginspirasi Dunia

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin pada peringatan Hari Kartini yang dipusatkan di Kecamatan Tambelang, Sabtu 21 April 2018.[IST]
TAMBELANG, POSBEKASI.COM – Hari Kartini tingkat Kabupaten Bekasi dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Tambelang, dimeriahkan penampilan tari topeng dan paduan suara dari Praja IPDN yang sedang melakukan KKN di Kabupaten Bekasi, Sabtu 21 April 2018.

“Hari Kartini merupakan hal yang luar biasa. Karena perjuangan Kartini sudah mencapai139 tahun yang lalu mau sekolah ke Belanda. Mungkin anak-anak saat ini belum berpikir mau sekokah ke Belanda. Tapi beliau, 139 tahun yang lalu sudah berpikir maju ingin Indonesia ini bisa merdeka,” ungkap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin pada peringatan Hari Kartini, kemaren.

Menurut Neneng, pada zaman Kartini memiliki keinginan agar perempuan Indonesia bisa maju, menginspirasi dan bermanfaat. “Saya yakin perempuan-perempuan yang ada sekarang juga bisa bermanfaat untuk yang lain,” katanya.

KLIK : Hari Kartini, Empat Serangkai Duduki Jabatan Pemko Bekasi

Pada Hari Kartini ini Neneng berharap, anak-anak khususnya perempuan agar menjadi anak yang solehah, cerdas dan berkah agar bermanfaat untuk semuanya.

“Kalau laki-laki sudah terbuka sejak zaman dulu. Perjuangan Kartini luar biasa. Laki-laki sudah diberi kesempatan sejak lama, bahkan sejak sekian ratus tahun lalu. Tapi perempuan, Kartini inilah yang memulai,” terangnya.

Pada peringatan Hari Kartini ini, Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Bekasi berkesempatan membacakan sejarah Kartini.

KLIK : Ketika Cellica Nurrachadiana Terenyuh

Masih dalam rangkaian perayaan Hari Kartini, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah lomba tingkat Kabupaten Bekasi.

“Selamat Hari Kartini. Semoga Kartini-kartini Kabupaten Bekasi bisa terus menginspirasi dunia,” ujar Neneng.[JAL/POB3]

BEKASI TOP