Probolinggo Tiru Kartu Sehat Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima kunjungan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di Balai Kota Bekasi, Jumat (14/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, mengapresiasi program jaminan kesehatan daerah seperti Kartu Sehat (KS) yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi.

Hal ini disampaikannya saat sambutan pada kunjungan kerjanya ke Kota Bekasi, Jumat (14/6/2019).  Rombongan Wali Kota Probolinggo diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta jajaran di ruang rapat Wali Kota Bekasi.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Pemerintah Kota Bekasi untuk mempelajari program jaminan kesehatan daerah Kota Bekasi Kartu Sehat yang dimiliki dan sudah di jalani Pemerintah Kota Bekasi sampai saat ini.

“Saya sangat apresiasi dengan program KS Kota Bekasi dan berharap dapat juga kami terapkan di Probolinggo,” ujarnya.

Selain itu juga mempelajari proses/persyaratan untuk dapat memiliki dan menggunakan Kartu Sehat itu seperti apa, terang Wali Kota Probolinggo.

Sementara, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, memberikan ucapan selamat datang di Kota Bekasi kepada Wali Kota Probolinggo beserta rombongan.

Dijelaskan wali Kota Bekasi, Kartu Sehat Bekasi merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah Kota Bekasi kepada masyarakat Kota Bekasi .

Cukup dengan menggunakan NIK, masyarakat bisa mendapatkan Kartu Sehat dan dapat digunakan oleh 1 keluarga. Terangnya.

Saat ini sudah ada 37 RS Swasta san RSUD Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk melayani warga pengguna Kartu Sehat.

Selain itu Pemerintah terus membuat terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang kesehatan seperti saat ini Kota Bekasi sedang membangun 4 RS type D di setiap Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Pondok Gede, kecamatan Bantar Gebang, dan Kecamatan Bekasi Utara, hal ini dimaksudkan agar lebih pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat, ujarnya.

Turut hadir pada acara kunjungan kerja tersebut, Direktur RSUD Kota Bekasi, Kadinkes Kota Bekasi, Staf Ahli SDM dan Keuangan, Kabag Humas Setda Kota Bekasi dan beberapa staf.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar Cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Probolinggo.[adv/humas]

Pin It

Comments are closed.