posbekasi.com

Selama Lebaran 2019, Guantibmas Jajaran Polres di Polda Metro Turun

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.[DOK]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Selama masa mudik Lebaran 2019, kasus gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum jajaran Polres di Polda Metro Jaya menurun dan kondisi ini lebih baik dibandingkan dengan operasi Ketupat Jaya 2018.

“Jumlah gangguan kamtibmas selama 29 Mei sampai 7 Juni untuk tahun 2018 ada 380 kasus. Sementara, pada 2019 sejumlah 180 kasus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2019).

Situasi tempat-tempat wisata seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terpantau kondusif.

Menurut Kombes Argo, kepolisian tidak menerima laporan kejahatan di tempat keramaian tersebut. “Untuk sekarang enggak ada laporan ya terkait itu (kejahatan),” ucapnya.

Operasi Kketupat Jaya 2019 tetap menerjunkan sejumlah personel ke lokasi wisata ditempatkan di pos pengamanan yang telah dibuat.

“Untuk antisipasi kita turunkan personel di setiap pos pengamanan setiap obyek wisata. Baik itu yang menggunakan pakaian dinas maupun preman. Untuk mengamankan lokasi wisata ini, kami juga berkolaborasi dengan masyarakat dan TNI. Dengan begitu, kejadian (gangguan kamtibmas) bisa diminimalisasi,” terang Argo.[MIL]

BEKASI TOP