Polda Metro Tangkap Pria Pengancam Bunuh Presiden dan Menkopolhukam

Pelaku terduga pengancam membunuh Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Wiranto ditangkap di rumah pelaku di rumah keluarganya di Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (1/6/2019) lalu.[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya menangkap terduga pelaku pengancam membunuh Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Wiranto di rumah pelaku di rumah keluarganya di Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (1/6/2019) lalu.

Pelaku bernama M Fahri ditangkap Polda Metro Jaya dibenarkan Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana, yang memimpin penangkapan tersebut.

Terduga telah membawa pelaku mengancam lewat videonya viral di media sosial ke Mapolda Metro Jaya guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

“Sudah (menangkap, red) pelaku sebenarnya pengancam Presiden Jokowi dan Wiranto. Iya benar,” kata Sapta dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya, polisi sempat mengamankan pria yang mirip dengan pelaku bernama Teungku Yazid. Namun, setelah dilakukan pendalaman yang bersangkutan bukanlah pria yang viral di media sosial.  “Ada orang yang dianterin sama ibunya, sama orang tuanya ke sini,” ujarnya.

Video ancaman terhadap orang nomor satu dan Wiranto lewat video beredar di Twitter dan WhatsApp. Video tersebut menayangkan dua orang pria. Satu pria mengenakan pakaian putih dan bersorban hijau yang diikat di kepala. Pria lainnya mengenakan jaket kulit dan sorban berwarna gelap.

Video berdurasi 53 detik itu berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto. Ancaman diucapkan oleh pria bersorban hijau. Sementara itu, pria yang bersorban gelap berperan sebagai perekam video dengan mode vlog.[COK/POB]

Pin It

Comments are closed.