Walikota Bekasi: Jaga Marwah Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

Walikota Bekasi Rahmat Effendi pada upacara Hari Lahir Pancasila di Plasa Kantor Walikota Bekasi, Sabtu (1/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Walikota Bekasi Rahmat Effendi menjadi pembina upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kota Bekasi diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di Plasa Kantor Walikota Bekasi, Sabtu (1/6/2019).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi loyalitas yang ditunjukan aparaturnya dari kehadiran meraka pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni san ia berharap aparaturnya mampu menjaga marwah Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Walaupun terhitung libur tetep menunjukan loyalitas dan integritasnya. Saya sangat apresiasi,. Ini bagian dari kecintaan kita terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. NKRI dan Pancasila,” kata Rahmat Effendi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga membacakan sambutan Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019.

“Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” kata Wali Kota Bekasi membacakan sambutan BPIP.

Wali Kota Bekasi bersama Wakil Wali Kota Bekasi dan jajaran, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi wajib untuk peringatan hari kesaktian pancasila karena kita ini sebagai warga NKRI.[adv/humas]

Pin It

Comments are closed.