Ketua Komisi I DPRD Jabar: May Day, Buruh Zaman Now Harus Lebih Sejahtera

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE, mengungkapkan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 ini menjadi tonggak sejarah kesejahteraan bagi buruh zaman now.

Sebagai wakil rakyat, Syahrir mengucapkan dan meapresiasi May Day yang dirayakan ribuan buruh khususnya di Jabar.

“Dalam kesempatan ini, saya meapresiasi kaum buruh dan tak lupa mengucapkan Selamat Hari Buruh semoga buruh zaman now harus lebih sejahtera lagi ke depan,” ucapnya.

Dikatakan Syahrir, rencana 5000 pekerja di Jabar turun ke Jakarta guna memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 dapat memberi contoh pada buruh di Indonesia.

“Besok 1 Mei, para buruh dunia akan memperingati May Day 2018 termasuk buruh Indonesia. Khususnya buruh Jabar dapat memberi contoh baik pada buruh di wilayah Indonesia,” ungkap Syahrir kepada posbekasi.com, Senin 30 April 2018.

Dikatakan Syahril, dari informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jabar ribuan buruh tersebut akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi kaum buruh.

Peringatan May Daya di Jakarta, kaum buruh akan berkumpul diberbagai titik seperti, Istana Kepresidenan, Istora Senayan, Balai Kota DKI Jakarta dan Gedung DPR/MPR RI. Sedangkan di Kota Bandung, kaum buruh juga akan menggelar May Day di Gasibu.

“May Day yang diperingati seluruh dunia ini kita harapkan  menjadi tongga kesejahteraan buruh Indonesia khususnya buruh Jabar,” katanya.

KLIK : May Day, Ribuan Buruh Bekasi Kumpul di Alun Alun Kota Bekasi

Syahrir berpesan, kaum buruh Jabar yang memperingati May Day 2018 dapat melaksanakan dengan tertib dan suasan kondusif sehingga apa yang diperjuangkan dapat tercapai.

“Pesan saya, sampaikan aspirasi dengan elegan dan santun hingga apa yang diperjungkan dapat diterima pemerintah. Karena buruh di zaman now ini merupakan buruh yang sudah melek teknologi, jadi buruh sudah paham betul bagaimana menyampaikan aspirasi untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraannya,” pesan Syahrir.[SOF/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.