Bekasi Online

KPAD Kota Bekasi Fokus Dampingi Advokasi Hukum Anak

Tekda Beko Bagarritita

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi fokus terhadap pendampingan advokasi terhadap anak yang mengalami permasalahan seperti kekerasan fisik maupun seksual.

Komisioner Bidang Hukum, Advokasi Trafficking dan Anak Berhadapan dengan Hukum KPAD Kota Bekasi, Tekda Beko Bagarritita Mengatakan, pihaknya memberikan pendampingan penuh bagi korban anak yang mengalami persoalan advokasi hukum hingga proses rehabilitasi atau pemulihan psikisnya.

“Misalnya anak korban kekerasan, jika orang tua korban melapor ke kami, KPAD akan mendampinginya membuat laporan ke polisi sampai dengan prosesnya pun akan kita dampingi,” katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta.

“Bahkan sampai dengan putusannya kita dampingi. Selain itu, anak sebagi korban juga menjadi tanggung jawab kita memberikan konseling agar mental kembali pulih dan tidak trauma,” imbuhnya.

Dikutip dari dakta.com Rabu (29/5/2019), Ia menyatakan, tugas utama KPAD hanya sekadar pengawasan terhadap advokasi hukum bagi anak yang mengalami persoalan dalam bentuk apapun.

“Jadi baik korban atau pelaku tindak pidana akan tetap kami berikan pendampingan hingga mereka bisa melakukan aktivitas sehari-harinya,” terangnya.

Untuk prosedur pelaporan, orang tua bisa melaporkan ke kantor KPAD di lantai 5 Pemkot Bekasi. Setelah itu langsung akan diberikan pendampingan untuk melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota.[POB]

BEKASI TOP