Bonus Atlet Peraih Medali Porda XIII Jabar Mulai Dikucurkan

Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi mengucurkan uang bonus para atlet dan pelatih yang telah berlaga di Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat yang dimulai pada Rabu, (15/5/2019).

Tercatat, KONI Kota Bekasi mengucurkan bonus senilai 15 Miliar rupiah yang bermuasal dari Pemerintah Kota Bekasi kepada para atlet dan pelatih dari 34 cabang olahraga berprestasi yang berjaya meraih medali dalam gelaran Porda XIII, Oktober 2018 silam.

KONI Kota Bekasi juga bekerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) untuk kemudahan dan transparansi distribusi pencairan bonus kepada para atlet dan pelatih di Kota Bekasi, dimana KONI Kota Bekasi dan BTPN memanfaatkan sebuah aplikasi seluler untuk menunjang pemanfaatan uang bonus yang telah diraih para atlet.

Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyampaikan bahwa metode transfer uang bonus yang dilakukan oleh KONI Kota Bekasi kepada atlet merupakan terobosan baru dunia olahraga Kota Bekasi.

Dijelaskan, para atlet hanya diwajibkan untuk mengunduh aplikasi via ponsel, mengisi identitas sesuai dengan dokumen data diri dan dalam hitungan jam uang bonus terisi ke rekening masing-masing atlet dan pelatih.

“Setelah mendapatkan restu dari Pemerintah Daerah, kami telah melakukan pencairan bonus langsung ke tangan para atlet dan pelatih dengan maksud birokrasi yang lebih mudah, simpel dan transparan, jadi para atlet dan pelatih hanya tinggal bisa melihat langsung bonus yang dicairkan lewat telepon seluler setelah mengunduh aplikasi yang telah disediakan dan langsung dapat digunakan,”ujar Abdul Rosyad Irwan, Kamis, (17/5/2019).

Di samping itu, Abdul Rosyad Irwan juga berharap pemberian bonus ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diprioritaskan untuk pengembangan kemampuan atlet untuk meraih prestasi-prestasi yang ada di depan mata.

“Sebagai organisasi tertinggi olahraga di Kota Bekasi kami bertanggung jawab penuh atas kesejahteraan para pelaku olahraga dan kami berharap pemberian ini menjadi motivasi dan stimulan para atlet dan pelatih, raih prestasi yang lebih baik lagi untuk membawa harum nama Kota Bekasi,” tutup Abdul Rosyad Irwan.

Untuk diketahui, kontingen Kota Bekasi pada Porda Jawa Barat ke-XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 lalu berhasil memperoleh peringkat kelima se-Jawa Barat, dengan torehan 46 medali emas, 52 medali perak dan 59 medali perunggu.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.