Bekasi Online

Laskar Bendo Item Berpeluang Juara Soeratin U-17

Tim Persikasi Kabupaten Bekasi “Laskar Bendo Item” yang turun pada Piala Soeratin U-17. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Tim Persikasi Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tim terkuat yang memiliki kans untuk meraih Juara Jawa Barat pada Turnamen Sepakbola Soeratin U-17 tahun 2021 Piala H. Umuh Mochtar.

Sederet pertandingan telah dilakoni tim berjuluk Laskar Bendo Item itu. Kini, Persikasi dipandang menjadi salah satu tim kuat yang dijagokan menembus babak final.

Ada sejumlah alasan yang membuat Persikasi difavoritkan menjadi juara. Salah satunya, materi pemain Persikasi yang didominasi atlet asli binaan SSB dan klub terbaik di Kabupaten Bekasi, yang dinilai cukup menambah kepercayaan Persikasi untuk meraih titel juara.

Selain itu, dari catatan pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Abdullah Safei ini hanya satu kali menelan kekalahan saat menjamu tim Persindra Indramayu.

Sejatinya gaya anak-anak Persikasi yang selalu tampil total pada setiap pertandingan selalu berhasil mencuri perhatian.

Terlebih, Tim Persikasi kini berada di 8 besar, dan akan menjalani laga Semi Final, pada Selasa, 23 November 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Menjelang tampilnya Persikasi di Babak Semi Final, penggiat sekaligus Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menyampaikan, dukungan pemain terbaik dari 43 lebih klub dan SSB sudah membentuk Persikasi sebagai tim terbaik di Usia-17.

Peluang Persikasi untuk meraih Juara di Soeratin U-17 tingkat Jawa Barat sangat terbuka. Dimana Laskar Muda Bendo Item kini tengah merintis jalan menjadi juara di lapangan. Lawan yang dihadapi di grup 8 besar selalu berhasil di taklukan dengan poin maksimal.

“Saat menghadapi juara grup, yakni Persikad Depok. Persikasi unggul 5-1. Sebelumnya, unggul 5-3 saat melawan PCB Persipasi Kota Bekasi. Persikasi, kini akan menghadapi lawan lainnya di Semi Final,” ujar lelaki yang akrab disapa Amung dikutip dalam keterangannya, Selasa 23 November 2021.

Lawan yang akan dihadapi kata dia yakni, Depok City FC. Tim tersebut, sebelumnya berhasil mengalahkan Kabomania FC Cimahi.

“Depok City, masuk tim kuat karena mengalahkan Kabomania Cimahi. Padahal, Kabo Cimahi, merupakan runer up di grup sebelumnya,” imbuhnya.

Bila menang, tim Persikasi akan masuk final. Dimana, tim yang akan menunggu Persikasi yakni Super Progresif FC dan Persib Bandung.

“Untuk kedua tim itu, keduanya sama dari Bandung. Saya sendiri, optimistis Persikasi akan bertemu Persib di Final nanti. Meskipun, untuk tim Super Progresif potensinya juga besar, karena tim ini bisa mengalahkan FC Bone, yang mayoritas pemain didominasi oleh timnas,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persikasi Abdullah Syafei mengakui akan kekuatan tim lawan yang akan dihadapi anak asuhnya. Baginya, harapan sampai final sudah sangat dekat.

“Yang pasti lawan semuanya berat. Kita berharap besar, dan kita memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Bila kita masuk final, jelas ini adalah sejarah baru setelah 16 tahun menanti,” tukasnya.[SFN]

BEKASI TOP