Napi LP Narkoba Hinai Langkat Mengamuk, 92 Napi Kabur Ditangkap

Sejumlvh fasilitas Lapas Narkotika Hinai Kelas III Langkat, Sumatera Utara, dirusak dan dibakar napi pada kerusuhan yang terjadi Kamis (16/5/2019).[MUN]

POSBEKASI.COM | MEDAN – 92 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Simpang Ladang Klas III, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang kabur akibat meletusnya kerusuhan berhasil ditangkap dan dibawv kembali ke LP.

“Sampai saat ini 92 napi yang kabur sudah berhasil diamankan kembali oleh petugas,” kata Kapolda Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto di lokasi kejadian, Kamis (16/5/2019) malam.

Menurut Kapolda, personel Polri dibantu TNI terus bersiaga dan petugas lapas terus melakukan perbaikan terhadap fasilitas lapas yang rusak dampak kerusuhan yang dilakukan oleh napi.

“Kita harapkan segera pulih dan terus dilakukan perbaikan terhadap fasilitas yang rusak,” ujarnya seperti dikutip dari Transindoensia.co.

Kapolda juga menghimbau, para napi yang masih kabur dan belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas. :Sebaiknya yang melarikan diri itu, jalani saja sisa hukuman yang masih ada,” imbaunya.

Keusuhan di LP terdiri dari 1.600 napi mengamuk dan membakar bangunan dan sejumlah kendaraan pada Kamis petang.[POB]

Pin It

Comments are closed.