Bocah Tiga Tahun yang Diculik di Bekasi Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Kepolisian akhirnya menemukan balita atas nama Anisa Suci Ardiwibowo (tiga tahun) yang sebelumnya dilaporkan hilang selama beberapa hari. Kabar baik itu dibenarkan ibu kandungnya, Aprilina Lestari (18 tahun).

“Sudah ketemu Nisa-nya, ketemu di Stasiun Pasar Senen (Jakarta),” ungkap Aprilina Lestari, Ahad (14/4) sore.

ebelumnya, Anisa Suci Ardiwibowo diketahui telah diculik oleh seorang perempuan paruh baya. Kala itu, balita tersebut sedang bermain di beranda Masjid Al-Amin, Kelurahan Bintara Jaya III, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (9/4) lalu. Kemudian, kasus ini ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

Ditemukannya kembali anak tersebut bermula ketika seorang aparat kepolsian hendak melaksanakan sholat di area Stasiun Pasar Senen.

Hingga berita ini ditulis, Aprilina tak memperinci penemuan anak semata wayangnya itu. Sebab, dia ia mengaku sedang dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya. “Ketemunya ternyata masih sama nenek-nenek itu (pelaku penculikan). Ini sekarang saya mau ke Polda untuk ketemu Anisa,” papardia .

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Wuyono hingga saat ini belum bisa dimintai konfirmasinya perihal penemuan Anisa.

Sebelumnya, Anisa dirawat oleh sang nenek, Sri Wahyuni. Anisa dikabarkan diculik ketika sedang bermain seorang diri di area Masjid al-Amin.

Masjid itu sendiri hanya berjarak 50 meter dari rumah keluarga Aprilina. Menurut pengakuan Sri, cucunya itu sudah terbiasa bermain di pekarangan Masjid al-Amin.

Karena itu, dirinya sebagai nenek merasa tidak terlalu khawatir. Namun, ketika Sri memanggil-manggil Anisa pada pukul 10.00 WIB di masjid tersebut Selasa (9/4) pagi, cucunya itu sudah tak ada di sana.

Untungnya, kejadian itu terekam kamera CCTV Masjid Al-Amin, yang menyorot ke arah beranda masjid.

Tampak pelaku penculikan merupakan seorang paruh paya yang mengenakan baju berwarna biru, jilbab merah, serta menenteng satu tas selempang. Kemudian, pelaku terlihat sempat mengajak Anisa berinteraksi selama 15 menit sebelum membawanya kabur dengan cara digendong.[ROL]

 

Sumber : Republika

Pin It