posbekasi.com

Jumat Barokah, Didatangi Kapolsek Taruma Jaya Nenek Sebatang Kara Kaget

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat mengantar langsung bantuan untuk Nenek Junah dan Nenek Romani yang tinggal sebatang kara di rumah tak layak huni di Kampung Pasar Lama, Segarajaya, Taruma Jaya, Jumat 18 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Dua orang nenek janda yang hidup sebatang kara kaget di datangi polisi. Rasa terkejut bercampur bingung mendapati tamunya berseragam dinas sudah berada di depan pintu rumahnya, seketika ke dua nenek yang hidup tinggal secara terpisah akhirnya tersenyum haru.

Berawal dari kedatangan Kapolsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, AKP Agus Rohmat,SH, didampingi Kanit Binmas Iptu H.Riiyadi, Kanit Provos Aiptu Gatot Supangkat, dan Bhabinkamtibmas Desa Segarajaya Bripka Nurhadi, mengetuk pintu rumah Nenek Junah,72 tahun, di Kampung Pasar Lama, RT01/21, Desa Segarajaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jumat 18 Januari 2019, petang.

Rumah yang berukuran 3 x 1,5 meter dihuni Nenek Junah seorang diri yang selama ini makan dan kebutuhannya berharap belas kasihan tetangga, tampak gembira ketika mengetauhi maksud kehadiran polisi yang membawa bingkisan sembako.

“Ini bentuk kepedulian kita untuk sesama, memberikan bingkisan berisi sembako sebagai bantuan untuk para kaum dhuafa terutama mereka yang sudah jompo,” kata AKP Agus Rohmat ketika menyampaikan bantuan kepada Nenek Junah kepada wartawan.

KLIK : Dhuafa Lansia Dapat Paket Sembako dari Polsek Taruma Jaya

Dari rumah Nenek Junah, rombongan Kapolsek bergerak ke rumah Nenek Romani,69 tahun, di Kampung Pasar Lama yang tak jauh dari rumah Nenek Junah.

Hidup seorang diri, Nenek Romani menempati rumah di atas lahan pengairan sehari-harinya memulung untuk menutupi kebutuhannya juga mendapat bingkisan sembako yang sama seperti diterima Nenek Junah.

“Bantuan ini berupa bakti sosial Polsek Taruma Jaya, Insya Allah setiap Jumat kita menyambangi dan memberi bantuan khususnya pada orangtua jompo dan kaum dhuafa yang tinggal sebatang kara,” terang Kapolsek.

Perlu diketauhi, kedua Nenek tersebut menempati rumah tak layak huni diharapkan dapat menjadi perhatian kita semua terutama pemerintah daerah untuk membantu kedua nenek tersebut maupun kaum dhuafa lainnya.[JAL/POB]

BEKASI TOP