posbekasi.com

Dhuafa Lansia Dapat Paket Sembako dari Polsek Taruma Jaya

Kapolsek, Kanit Provost, dan Bhabinkamtibmas Pusaka Rakyat diapit sang nenek yang terharu dan senang mendapat bantuan dari Polsek Taruma Jaya, Jumat 11 Januari 2018.[JAL]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Empat warga kaum dhuafa berusia lanjut usia (lansia) bahkan salah satunya berusia 111 tahun mendapat bantuan sembako dari Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi.

Bantuan paket sembako dalam kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) tersebut di antar langsung Kapolsek Taruma Jaya, AKP Agus Rohmat,SH, ke rumah keempat warga di Kampung Bogor Tanggul, RT02/21, Desa Pusaka Rakyat, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jumat 11 Januari 2018.

Paket sembako yang diberikan ke masing-masing orangtua lansia tersebut berisikan di antaranya, beras 5 kg, minyak sayur 4 liter, gula 1 kg, mie instan, makanan kaleng, teh celup, kecap, kopi saset dan susu kaleng.

Didampingi Kanit Provost Aiptu Gatot S dan Bhabinkamtibmas Desa Pusaka Rakyat Aiptu Mahmudi, Kapolsek menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pada warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Taruma.

“Insya Allah Jumat Barokah. Ini bentuk peduli kita pada warga khususnya warga lansia dan tidak mampu perlu mendapat perhatian kita bersama,” kata AKP Agus Rohmat kepada wartawan saat memberikan bantuan pada empat warga lansia dan tidak mampu pada petang hari tadi.

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat memberikan paket sembako pada kakek berusia 111 tahun, di Kampung Bogor Tanggul, Jumat 11 Januari 2019.[JAL]
Mereka yang mendapat bantuan sembako dari Polsek Taruma Jaya adalah, salah satu warga tertua di Kabupaten Bekasi yakni, Abdul Bahri, 111 tahun, yang sehari-hari bersama istrinya memulung untuk memenuhi kebutuhan mereka berdua.

Selanjutnya, bantuan diberikan kepada ibu Iri,65 tahun, yang tinggal seorang diri hanya berharap belas kasihan warga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Kemudian, Nenek Casti,75 tahun, menumpang di rumah keponakannya yang hidupnya juga serba kekurangan.

Masih di RT yang sama di Kampung Bogor Tanggul, Kapolsek menyerahkan paket sembako kepada Nenek Bonang,75 tahun, yang kondisinya tengah sakit stroke tinggal bersama anaknya yang bekerja sebagai pemulung.

“Ini dalam rangka kegiatan bansos Polsek, kita utamakan pada kaum dhuafa lansia. Semoga apa-apa yang kita berikan dapat meringankan beban hidup orang-orang tua kita itu,” ucap AKP Agus Rohmat.[JAL/POB]

BEKASI TOP