Sejarah Baru Kota Bekasi, Walikota Angkut Siswa dengan Bus Sekolah

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat menyetir bus sekolah megangkut siswa ke sekolah pada peluncuran bus sekolah, Kamis 10 Januari 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menyetir bus sekolah ditandainya peluncuran bus sekolah, Kamis 10 Januari 2018. Bus sekolah ini merupakan langkah solusi kebijakan larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah.

“Untuk sementara baru ada 1 unit armada bus sekolah. Kedepan, jumlahnya akan terus ditambah. Termasuk penambahan trayek ke wilayah yang melewati lokasi sekolah,” kata Rahmat Effendi, usai mengangkut penumpangnya yang terdiridi dari anak-anak sekolah.

KLIK : Satpol PP Bersihkan Puluhan Bangunan Pedagang di Hutan Kota Bekasi

Dikatakannya, ada 20 armada jenisnya medium bus yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Bus Sekolah ini, sengaja diluncurkan guna menjawab keresahan para orangtua murid terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah serta memberikan fasilitas para siswa untuk menuju ke sekolah.

“Bus sekolah juga mewujudkan Kota Layak Anak, dan dengan adanya bus sekolah ini para siswa bisa terhindar dari hal-hal yang membahayakan,” kata Rahmat.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.