Satpol PP Bersihkan Puluhan Bangunan Pedagang di Hutan Kota Bekasi

Bangunan pedagang di Hutan Kota Bekasi dirobohkan Sapol PP, Rabu 9 Januari 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Puluhan petugas Satpol PP Kota Bekasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan DBMSDA serta Dispora  menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Hutan Kota Bekasi, Rabu 9 Januari 2019.

Alat berat dikerahkan oleh petugas dari DBMSDA untuk merobohkan bangunan yang selama ini berada di Hutan Kota Bekasi.

Selain ada bangunan permanen, juga petugas memindahkan gerobak, lapak, terpal dan kursi para pedagang ke tempat yang memang sudah disedediakan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Kasie Kerjasama Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu,  mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan atas perintah dari Wali Kota Bekasi agar kawasan Hutan Kota Bekasi ini tidak ada lagi pedagang yang berdagang bukan pada tempatnya.

KLIK : Volume Sampah Bekasi Meningkat, TPA Bantar Gebang Overload

“Para pedagang ini nantinya kita pindahkan ketempat yang memang sudah dibangun untuk menjadi kawasan Kuliner di sekitar GOR lebih tepatnya disamping gedung lapangan Basket,” terangnya.

Saat ini Hutan Kota Bekasi sudah sering didatangi oleh warga Kota Bekasi, sebagai salah satu tempat alternatif untuk berekreasi dan juga berolahraga karena memang banyak pepohonan hijau.

KLIK : Pemkot Prioritaskan Pembangunan Turap Kali Bekasi

“Kami berharap dengan ditertibkannya para pedangan tersebut, kawasan Hutan Kota Bekasi akan semakin terlihat asri dan hijau serta akan banyak mengundang warga Kota Bekasi untuk menikmati Kawasan Hutan Kota Bekasi,” tandasnya.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.