Koperasi PNS Pemprov Jabar Miliki Saham 2,26 Persen Bandara Kertajati

Pesawat jenis Beechcratf King Air B350- i milik Kemenhub melakukan pencaratan pertama di Bandara Kertajati, Kamis 29 Maret 2018.‎ [IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KPPS) yang beranggotakan 13.000 aparatur sipil Negara (ASN) Pemdaprov Jawa Barat resmi memiliki saham di PT Bandara Udara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat sekaligus Ketua KPPS Iwa Karniwa mengatakan kepastian penyetoran modal untuk penyertaan saham di pengelola Bandara Kertajati, Majalengka tersebut sudah diputuskan dalam RUPS BIJB akhir Desember 2018 lalu. “Diputuskan Koperasi sebagai pemegang saham setelah Pemprov Jabar dan Angkasa Pura II,” katanya pada Humas Jabar, Senin 7 Januari 2019.

RUPS PT BIJB memberikan KPPS porsi saham sebesar 2,26% dan mensyaratkan penyertaan 14 hari setelah RUPS digelar. Sekda memastikan, transfer dana penyertaan modal tahap pertama akan dilakukan pada Senin ini. “Terlebih dahulu senilai 1,13% dengan nilai Rp25,8 miliar, kami realisasikan,” kata Sekda.

Saham sebesar 2,26% jika ditotal penyertaan KPPS di PT BIJB sebesar Rp51 miliar lebih. Untuk tahap kedua penyertaan modal dijadwalkan dilakukan KPPS pada Desember 2019 mendatang sesuai keputusan RUPS. “Kita akan laporkan penyertaan modal dalam realisasi penyertaan di rapat anggota tahunan pada 10 Januari,” ujar Iwa.[IMA/POB]

Pin It

Comments are closed.