Polda Metro Siap Amankan Reuni Akbar 212

Suasana Monas dan lautan manusia pada aksi Bela Palestina 1712, Ahad 17 Desember 2017.[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Reuni Akbar 212 yang berbarengan dengan Maulid Nabi dan Car Free Day (CFD) akan mendapat pengamanan.

Polda Metro Jaya siap mengamankan tiga agenda sekaligus pada Ahad 2 Desember 2018 mendatang.

“Semuanya akan diamankan dengan baik, dari pengalaman polisi mengamankan setiap acara sudah dilakukan dengan baik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa 27 November 2018.

Reuni Akbar Alumni 212 akan berlangsung di Monas, sedangkan Maulid Nabi di Istiqlal dan CFD digelar di jalan protokol MH Thamrin

Polda Metro Jaya dibantu personel TNI akan diterjunkan untuk menjaga keamanan dan pengaturan acara tersebut.

“Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia. Pada prinsipnya, polisi akan mengamankan kegiatan tersebut. Saya yakin semuanya akan tertib,” kata Kombes Argo.

Sementara, Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’arif, mengatakan Reuni Akbar Mujahid 212 adalah sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang telah mempersatukan umat Islam di Indonesia.

“Kita juga telah memenangkan Islam dari  penistanya, oleh karena itu 02 Desember menjadi momen atau hari persatuan dan persaudaraan Muslimin Indonesia untuk lebih menguatkan kembali ghirah serta ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Bela Tauhid, Bela NKRI,” kata Slamet melalui pesan singkat, Selasa 27 November 2018.

Aksi damai alumni Aksi Bela Islam 212 direncanakan akan mengibarkan satu juta bendera kalimat tauhid berwarna warni. Reuni akbar 212 tersebut akan tetap dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi akbar umat Islam.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.