Cellica Dukung Polres Karawang Tindak Tegas yang Main Otot di Pilkades Serentak

Orientasi Pilkades Sukses Tanpa Ekses para Calon Kepala Desa, Panitia Pilkades dan BPD 67 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak 2018, di Karawang, Kamis 8 Nopember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan, Pilkades tahun 2015 pernah dilaksanakan sebanyak 177 desa, untuk Gelombang III tahun 2018 ini semua penyelenggaraannya bisa sukses tanpa ekses seperti 2015 lalu.

“Karena semua bisa menghargai proses demokrasi itu sendiri. Biarlah proses demokrasi berjalan dengan sendirinya karena proses ini ada guratan Takdir dari Allah, walaupun kita sudah berikhitar dan berusaha, namun akhirnya Allah yang menentukan,” katanya saat memberikan “Orientasi Pilkades Sukses Tanpa Ekses” kepada Calon Kepala Desa, Panitia Pilkades serta Badan Permusyawarahan Desa (BPD) di 67 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak 2018, di Karawang, Kamis 8 Nopember 2018.

Dikatakannya, bila ada yang tidak setuju dengan hasil Pilkades jangan mengedepankan kekuatan otot, ada jalurnya bila tidak puas. “Apabila ada yang mengedepankan otot dalam pilkades ini saya mendukung penuh Kapolres Karawang untuk menindak itu semua jangan biarkan masyarakat Karawang berada dalam konflik kepentingan,” tegas Cellica.

KLIK : Polisi Fokuskan Pengamanan Pilkades Serentak Karawang di Dua Kecamatan

Orientasi Pilkades serentak 2018 ini juga dihadiri Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, menginkan Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar, karena cerminan tingkat kedewasaan kita dalam berdemokrasi.

“Saya tidak ingin pasca Pilkades nanti membuat sesama masyarakat desa menjadi bermusuhan, bila seperti itu kapan waktunya untuk membangun desa menjadi lebih baik,” katanya.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia Pilkades untuk melaksanakan tahapan dengan secara integritas dan netralitas, terkait integritas dan netralitas panitia Pilkades. Kepolisian sudah membuktikan dan melakukan pemeriksaan kepada Panitia Pilkades.

“Pilkades tahun ini Polres Karawang sudah memploting personil sebanyak 500 personil, termasuk personil tambahan BKO dari Polda Jabar sebanyak 2 SSK yang akan ditempatkan di zonasi yang telah ditetapkan Polres Karawang,” ungkapnya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.